Artikel

VX80 spek Expedisi

Meratus Expedition 2017 sebentar lagi dimulai, kadang kita bertanya seperti apakah kendaraan yang benar-benar cocok untuk event seperti itu? Apakah Semi tubular yang super kuat atau mobil adventure biasa dengan reinforcements di berbagai tempat?

Sebenarnya semua itu kembali lagi ke masing-masing event dan owner kendaraan. Tiap event memiliki karakteristik trek dan tipe permainan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Layaknya sebuah restoran, bahan dan alat masak boleh sama, tapi beda koki tetap saja beda rasanya!

Ada beberapa yang memilih mobil tua untuk offroad di MeX 2017 dengan alasan “Ah biar kalo nyender-nyender dan penyok gak sayang..”. Mungkin dengan pola pikir seperti ini driver menjadi lebih fokus ke ‘driving’ ketimbang menyelamatkan bodi kendaraan dari cakaran-cakaran batu besar dan penyok akibat bersandar di tebing, sementara yang membawa mobil bagus masih harus berfokus bagaimana caranya melewati rintangan tanpa harus merusak bodi mobil. Karena offroad itu gak berarti bodi kendaraan harus penyok kan?

Landcruiser VX seri 80 berbodi bongsor ini menjadi pilihan Wahyu Lamban Jatmiko karena dalam ekspedisi extreme berdurasi 2 minggu ini, kursi yang nyaman, AC yang dingin serta kendaraan yang bebas bocor merupakan kemewahan yang tidak tergantikan saat kita benar-benar lelah setelah berjam-jam melakukan recovery kendaraan. Selain itu karena ruang kargo belakang yang besar, otomatis keperluan yang dibawa pun tidak terlalu dibatasi, sehingga masih memungkinkan untuk membawa makanan cemilan extra dan barang-barang perintilan sekunder lainnya. Enak kan?

Mewah dan nikmatnya di trek saat membawa VX 80 harus dikompensasi dengan tantangan yang baru. Karena Dimensinya yang besar dan banyaknya bawaan membuat bobot kendaraan menjadi sangat berat hingga diperlukan extra skill serta tenaga untuk proses recovery mobil ini.

Akhirnya kembali lagi bahwa ini semua merupakan pilihan dari owner mobil. Ingin cepat dan mudah sudah pasti gunakan kendaraan yang ringan dan bawaan seminim mungkin. Ingin enak dan lengkap tentu pilih VX80 seperti ini. Bebas, yang penting kita bisa meng-handle semua itu.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *