Artikel

Mengidentifikasi Mobil Klasik Yang Kurang Bertenaga

Sebagai penggemar mobil klasik seharusnya sedikit tahu dan menegerti mengenai kendaraan klasik yang kita miliki. Masalah kurang bertenaga pada mobil klasik mungkin sudah tidak asing lagi ,ada berbagai faktor yang mempengaruhi keadaan ini.  Masalah teknis masalah kurangnya tenaga ada bagian yang paling vital dan perlu diganti yaitu kampas kopling. Kampas kopling merupakan bagian penting pada mobil yang berguna untuk mengatur perpindahan transmisi dari kecepatan rendah ke tingi begitupun sebaliknya. Kapan pergantian kampas kopling terlebih dahulu kita mengetahui ciri-ciri kampas kopling yang perlu di ganti. berikut beberapa ciri-ciri kampas kopling yang perlu di ganti menurut dari berbagai sumber :

  • Apabila pedal gas di injak secara spontan ┬ádan terasa berat atau seperti tertahan berarti ciri kampas kopling yang harus di ganti.
  • Untuk mobil berjenis matik sama halnya pada point pertama apabila pedal gas di injak terasa berat kemudian pada rpm tinggi tetapi larinya berat. Perlu diperhatikan pada kampas kopling matik.
  • Kemudian ciri-ciri yang terakhir yaitu apabila pada perpindahan transmisi anda merasa tidak bisa berpindah meskipun sudah di mensetting posisi kopling maksimal dan transmisi tetap tidak bisa berpindah maka kampas kopling perlu diganti.

Untuk permasalahan pergantian kampas kopling sendiri mungkin anda perlu berdiskusi dengan bengekel terpercaya menurut anda.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *