Artikel

KEJURNAS SUPER ADVENTURE OFF-ROAD TEAM Seri 2 | TEAM CBM, GASPOL GAYA MUDA MERAIH POSISI JUARA

Madiun 16 Juli 2017 (ID4WD). Kejurnas Super Adventure Offroad Team Seri 2 digelar pada tanggal 15-16 Juli 2017 di sirkuit Gunung Kendil, Madiun, Jawa Timur yang memiliki ciri khas trek berkontur batuan keras dan didesain dengan banyak handycap yang tricky.

Di SCS-2 dan SCS-9 terutama, handycap-nya cukup menyulitkan karena tanjakannya selain panjang juga terjal sehingga banyak kendaraan yang mengalami kerusakan karena dipaksa saat mencoba melewati tanjakan-tanjakan tersebut. Selain itu masalah yang sama hampir bagi semua team adalah karena trek yang kering, debu yang tebal beterbangan menjadi penghalang dan tantangan bagi mobil ke-2 dan ke-3.

Team CBM Batulicin yang terdiri dari Wahyu Lamban #54, Ridha Giwangkara #55 dan Andi Baihaki #56 kali ini membawa sponsor Cassava Bangun Mandiri, Hardysland, Race Pace dan Bengkel Idek dengan kendaraan tubular yang memiliki spek FFA.

Mobil #54 yang dikendarai oleh Wahyu Lamban sempat mengalami kerusakan pada bearing King pen di SCS-8 tapi langsung bisa diatasi dan dapat melanjutkan ke SCS-9.

“Persaingan di Seri 2 ini sangat ketat. Di SS1-SS3 kita selalu berada diposisi ke-2, tertinggal oleh team Galena Gadis. Namun setelah SS4-SS7 kita berhasil meraih poin yang bagus dan kembali memimpin sampai SS10 yang merupakan SS terakhir. Strateginya adalah tidak boleh main kasar tapi juga harus tetap Fight!“, ujar Wahyu Lamban.

“Kekompakan dalam team merupakan kunci utama kesuksesan dari team CBM. Peran Navigator, Mekanik serta Manajemen merupakan elemen penting dalam meraih keberhasilan”, tambah Wahyu Lamban. (ID4WD)

Photo by Taufik

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *