Jogja Experience #1 – Menyusuri Kawasan Wisata Kulonprogo

Jogjakarta, 14 Mei 2017. Cuaca cerah pagi ini, para serta mulai mengepak tenda dan bersiap-bersiap line up mengelilingi destinasi wisata yang ada di Kulonprogo (ID4WD).

Hari kedua, peserta yang sudah terbagi beberapa kelompok start pukul 8 pagi. Destinasi wisata yang dituju sama antar grup satu dengan lainnya hanya dibagi beberapa jalur, mengingat jalan hanya dapat dilalui satu kendaraan dan mengantisipasi antrian panjang. Setiap grup memiliki satu track leader dan satu sweeper selama perjalanan melalui desa-desa di Kulonprogo.

Para peserta tak menyangka dengan kekayaan alam yang ada di Kulonprogo. Menyusuri bukit Menoreh seakan landscape ini tidak berada di wilayah Jawa. Infrastruktur didaerah ini bisa dibilang cukup merata karena jalur pedesaan sudah bisa dilalui dengan jalur aspal. Para peserta tampak menikmati perjalanan yang belum pernah mereka temui sebelumnya. Tanjakan panjang nan berkelok dan beberapa jalur yang cukup rawan longsor cukup menguras konsentrasi pengemudi.

 

Puncak Suroloyo merupakan salah satu bukit tertinggi, menyajikan pemandangan dari berbagai arah. Sembari menunggu para peserta bisa menikmati kopi Suroloyo dan geblek makanan khas Kulonprogo. Satu lagi yang tak kalah menarik, di kebun teh Nglinggo kita bisa melihat dari kejauhan Gunung Sumbing, Sindoro dan Merapi dari ketinggian 800mdpl. Sebelum perjalanan berakhir, semua grup berkumpul di Tebing gajah dengan landscape perbukitan dan Waduk Sermo. Menu wisata hari ini ditutup dengan mandi di Sungai Mudal dan Kembang Soka.

 

Setelah puas dengan wisata di Kulonprogo, para peserta diajak meramaikan Festival Lampion yang ada di Waduk Sermo. Pukul 8 malam peserta berkumpul di Wisma Sermo yang letaknya tak jauh dari Waduk Sermo. Seremonial penutupan acara pun berlangsung meriah. Semoga persaudaraan antar pecinta Land Rover semakin solid. Sukses buat JLRC! (FM)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *