Artikel

Jhonlin Racing Segel Kemenangan Indonesia Extreme Offroad 2015

Jhonlin Racing Team menjadi raja di IXOR 2015 dengan menempati posisi puncak di kelas tertinggi G6.4, best overall, dan Free for All (FFA) pada ajang Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2015/ Doc

Banjarbaru – Kejuaraan Nasional Speed Offroad berjudul Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2015 telah menemukan juara nasional setelah H. Samsudin dari Jhonlin Racing Team menjadi raja di IXOR 2015 dengan menempati posisi puncak di kelas tertinggi G6.4, best overall, dan Free for All (FFA). Pada putaran ke 7 atau seri pamungkas, Jhonlin Racing berhasil menyegel kemenangan yang berlangsung di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (21/11) dan Minggu (22/11).

Kemenangan ini membuat H. Samsudin sebagai juara nasional untuk pertama kalinya sejak Kejurnas Speed Offroad digelar pertama kali tahun 2013 silam. Hasil IXOR tahun 2015 ini semakin sempurna karena Jhonlin Racing Team (JRT) juga berhasil keluar sebagai juara nasional untuk kategori tim yang mengungguli 7 Saudara Motorsport di peringkat kedua dan HRVRT di peringkat ketiga.

Total sebanyak 121peserta yang terbagi dalam 6 grup yakni G1 hingga G6 bertarung di lintasan yang mengadopsi karakter trek kejuaraan Speed Offroad di Amerika Serikat. H. Samsudin sendiri sebenarnya sudah mengunci gelar juara sejak seri 6 yang berlangsung di Serang, Banten, Oktober lalu. Bertarung sengit dengan Rifat Sungkar sejak awal musim, jagoan tim JRT ini mendapat keuntungan akibat problem teknis yang dialami Rifat Sungkar di seri 6 lalu yang berlangsung di sirkuit Tembong Jaya, Serang.

Rifat gagal meraih hasil maksimal sementara H. Samudin yang menjuarai seri 6 membuat raihan poinnya sudah tak terkejar. Tapi seperti yang sudah diduga, meski sudah mengikhlaskan gelar juara, Rifat Sungkar tetap tampil all out di Banjarbaru. Rifat menempati posisi pertama di kelas G6.4 dan FFA. Hasil ini membuat Rifat harus puas dengan gelar runner up nasional disusul offroader belia dari tim JRT Jhoni sebagai juara ketiga nasional.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *