IXSOR 2017 Pecahkan Rekor Jumlah Peserta

Tangerang, 21 Mei 2017 (ID4WD) – Kejuaraan Nasional kali ini diikuti 251 Starter, putaran kedua untuk kejuaraan nasional ‘Pertamax Motorsport Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing Championship (IXSOR) 2017’ telah rampung digelar.

Ajang yang digelar di sirkuit Paramount Land di Serpong –Tangerang dengan beragam ubahan agar lebih nyaman bagi kedua kategori yang dipertandingkan.

Untuk sirkuit sendiri menghadapi seri 2 dilakukan beberapa perubahan layoutnya. Tikungan dibuat lebih berkarakter high speed sehingga mobil bisa dipacu lebih kencang. Untuk membuat trek lebih enak ditonton dan seru diberikan tambahan cairan kimia. Cairan itu adalah cairan polymer pengikat debu Newsaver Green- 865. Produk dari PT Wolio Sejahtera ini membantu trek menjadi lebih keras dan tidak terlalu banyak debu yang terbang ketika kering dan dilewati mobil.

Untuk pelaksanaan hari pertama, kategori sprint rally langsung diadakan 4 Special Stage sehingga para juara dari sembilan kelas (4 group) telah
diperoleh. Sementara speed offroad hari prtama diadakan 2 SS dan akan dilanjutkan esok harinya.

“Jumlah peserta di IXSOR ini jadi rekor untuk kejuaraan balap yang diadakan di medan tanah. Tentu momentum hari Kebangkitan Nasional bisa menjadi
awal bangun dari tidur panjang untuk kategori sprint rally.” Ungkap Rifat Sungkar Direktur Umum Pertamax Motosport Team.

Keberhasilan dalam menyatukan dua kategori motorsport ini tentu tidak lepas dari uji coba yang pernah dilakukan pada tahun lalu. Sirkuit Paramount Land, Serpong – Tangerang merupakan saksi dari langkah awal tersebut. Dan hal itu tentu yang menjadi memicu dalam membludaknya peserta.

Meliahat animo besar peserta kali ini, penyelenggara Hariono SBM mengutarakan senang dan paus atas pencapaian ini. “251 starters di gelaran 2 event kejurnas paling akbar dalam 1 waktu dan 1 tempat tentu makin menguatkan animo para peserta. Penyelenggaraan event model seperti ini adalah terobosan baru dan akan menjadi contoh baik untuk penyelenggaraan di tempat lain. Kita juga masih akan gelar beberapa seri lagi di tahun ini”, tegas Hariono SBM ke hadapan awak media yang datang ke paddocknya.

Berikut hasil akhir IXOR seri 2

Hasil Akhir Pertamax Motorsport

P2-Hasil Akhir IXOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *