Aceh Amazing Adventure 2017 | Jelajah alam Pidie #2 Trek Makin Berat, Rombongan Flying Camp di Tengah Jalur

Pidie, Minggu 16 Juli 2017 (ID4WD) Disambut hangatnya mentari pagi tampak kumpulan kendaraan 4×4 dan tenda warna-warni menghiasi tanah lapang di bendungan Jiem-jiem sungai Krueng Inong Pidie.

Minggu 16 Juli 2017 adalah hari ke dua gelaran Aceh Amazing Adventure. Tepat pukul 09.00 Wib seluruh peserta melanjutkan perjalanan dipimpin oleh M. Natsir (memet) selaku leader di event ini.

Awal trek hari ke dua peserta menyusuri sungai berbatu bejarak 1,2km kemudian dilanjutkan trek menuju dataran tinggi Pegunungan Mampre di kaki Gunung Halimun Tiro.

Perjalanan semakin seru saat melewati tanjakan, alur air dan cerukan V. Perlu kecermatan lebih, ketelitian, dan yang paling penting lagi adalah kesabaran untuk menghadapi tantangan dihari ke dua ini. Banyaknya cerukan V cukup menguras tenaga seluruh peserta dan menguji skill masing team.

Sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan khas dataran tinggi. Lebatnya hutan dan suara angin meniup daun-daun membuat sensasi tersendiri dievent kali ini.

Menjelang sore handicap yang dihadapi semakin berat, peserta dihadang oleh tanjakan dan turunan yang sangat curam. Beberapa kendaraan peserta bahkan mengalami kendala sehingga perlu perbaikan.

Tak luput dari ganasnya trek, kendaraan yang dikendarai Leader juga mengalami kendala tepat diujung turunan curam dan dalam, sehingga butuh waktu untuk perbaikan. Sambil menunggu perbaikan kendaraan leader, diputuskan seluruh peserta untuk flying camp.

Tidak ada pilihan dalam kondisi seperti ini, beberapa peserta harus camping dalam posisi miring disebabkan oleh kondisi medan. Inilah Adventure, sebisa mungkin kita menikmatinya. (AS|ID4WD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *